SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jumat, 22 Maret 2013

Microsoft Ajak Pelajar Ikut Imagine Cup



Microsoft mengumumkan bahwa tool pengembangangame, Kodu, juga akan menjadi titik fokus untuk kompetisi teknologi besutannya, Imagine Cup. Imagine Cup Kodu Challenge memiliki dua kategori umur yaitu 9 hingga 12 tahun dan 13 hingga 18 tahun.
 
Dilansir dari okezone, Microsoft pertama kali mengumumkan Kodu pada 2009, yakni sebuah tool pengembangan game baru yang dibuat oleh perusahaan itu secara khusus sehingga anak-anak bisa belajar tentang coding dan pengembangan game.
 
Menurut siaran pers Microsoft, pelajar yang mengikuti Imagine Cup Kodu Challenge memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah berupa uang tunai untuk game terbaik yang dibuat dengantool Kodu. Microsoft mengatakan, sejak diluncurkan pada 2009, unduhan tool Kodu hampir mencapai satu setengah juta kali dan 16 ribu game telah dibuat dengan tool tersebut.
 
"Untuk tantangan ini, peserta akan mengeksplorasi hubungan antara air dan orang-orang melalui medium dari video game Kodu. Meskipun ada batas untuk imaginasi anak-anak, kerjasama dengan Mercy Corp akan menawarkan kesempatan untuk belajar an mengeksplorasi isu yang berkaitan dengan air, termasuk penanganan bencana, proyek air bersih, dan lainnnya, melalui serangkaian video diwebsite Kodu Challange," jelas Microsoft.
 
Para pemenang dengan game terbaik dalam setiap kelompok usia yang telah dibagi tadi, bisa membawa pulang hadiah USD3 ribu bagi pemenang pertama, USD2 ribu bagi pemenang kedua, dan USD1.000 bagi pemenang ketiga.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: