SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 09 Mei 2013

Hak Siar Liga Inggris 2013/1014 Pindah ke Orange TV, Nex Media, First Media / BigTV, SCTV dan Indosiar


Liga Inggris yang merupakan salah satu liga terbaik di Dunia, mulai musim depan 2013/2014 hak siar di Indonesia tidak akan dipegang lagi oleh MNC Grup melalui TV berbayar Indovison, Top TV dan Oke TV dan Televisi Global TV dan MNC TV.

Perubahan tersebut karena MP & Silva yang merupakan agensi pemegang hak siar Barclay Premier League (BPL) untuk wilayah Indonesia mengadakan kontrak kerjasana mulai tahun 2013/2014 selama 3 tahun ke depan dengan Orange TV, Nex Media, dan First Media.

Untuk detailnya bisa dilihat dibawah ini yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut :

1. ORANGE TV



Mulai musim 2013/2014, pemegang hak siar Premier League di Indonesia berpindah tangan. Bakal menayangkan aksi-aksi dari Robin van Persie, Sergio Aguero dkk adalah televisi berbayar Orange TV.


Dalam tiga tahun terakhir, hak siar kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu dipegang oleh grup MNC. Namun mulai musim depan kepemilikannya berpindah ke tangan Orange TV.

Dalam rilis yang dilansir dari detikSport, disebutkan kalau Orange TV telah mencapai kesepakatan dengan MP & Silva, selaku agensi pemegang hak siar Barclays Premier League (BPL) untuk wilayah Indonesia. Kontrak Orange TV dengan MP & Silva adalah berdurasi tiga tahun, yang berarti mulai 2013/2014 sampai 2015/2016 Liga Inggris akan tayang di stasiun berbayar tersebut.

Salah satu bentuk terobosan yang dilakukan Orange TV terkait kemitraan dengan MP & Silva adalah akan menghadirkan channel khusus 24 jam sehari, 7 hari seminggu yang menayangkan 380 pertandingan langsung BPL per musim. Selain siaran pertandingan, ada beragam program lain yang juga terkait dengan kompetisi tersebut.
2. NEX MEDIA




Nexmedia mengumumkan kerjasama dengan MP & Silva, pemegang hak siar resmi Barclays Premier League (BPL) di Indonesia, untuk menyiarkan Barclays Premier League selama tiga musim pertandingan yang akan datang, perjanjian kerjasama tersebut berisi Nexmedia, TV berlangganan dengan teknologi terrestrial, akan menampilkan deretan program sepak bola dan olahraga yang sangat menarik melalui tiga channel baru yang tersedia mulai bulan Juli 2013. 


Perjanjian Nexmedia dengan MP & Silva ini menawarkan kepada para penggemar sepak bola untuk menikmati sajian 380 pertandingan BPL setiap musim nonstop 24 jam.

Disamping siaran Barclays Premier League, Para penggemar sepak bola di Indonesia juga dapat menyaksikan pertandingan terlengkap dari benua lain yang tak kalah populer seperti Seri A Italia, French ligue 1 (Liga Perancis), Power Football League Championship, FA Cup, Major League Soccer (MLS), Brazilian Paulistao dan Brasileirao (Liga Brazil), Milan Channel (AC Milan), Arsenal Media, Spurs TV (Tottenham Hotspur), babak kualifikasi Eropa dan Amerika Selatan di FIFA World Cup 2014 dan lain sebagainya.
3. EMTEK (INDOSIAR DAN SCTV)






PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) memastikan kerjasama dengan pihak MP & Silva untuk menayangkan Liga Inggris mulai musim depan. Dalam kesepakatannya, Emtek dan MP & Silva akan menyiarkan tayangan liga nomor satu dunia itu selama tiga musim mulai kompetisi 2013-2014.


Dalam rinciannya, Emtek membagi tayangan Liga Inggris ke dalam tiga saluran televisi. Dua di antaranya adalah televisi free to air yakni SCTV dan Indosiar. Lalu untuk televisi berbayar, Emtek siap menyiarkannya lewat NexMedia.

Untuk SCTV dan Indosiar akan mendapat jatah dua pertandingan tiap pekannya. Sementara sisanya, masyarakat bisa menikmati lewat televisi berbayar NexMedia dan juga Liputan6.com.

4.  FIRST MEDIA / BIG TV



Operator televisi berbayar First Media telah mendapatkan hak siar Barclay’s Premier League atau Liga Inggris mulai musim 2014 yang dharapkan akan menjaring audiens baru dari para penggemar sepakbola di Indonesia.


Kesepakatan itu diteken bersama dengan pemegang hak siar, perusahaan media internasional MP & Silva Jumat (26/4).

Liga Inggris akan disiarkan lewat televisi kabel First Media dan perusahaan afiliasi Big TV, yang baru akan diluncurkan pertengahan tahun ini. 

"Kami merasa bangga bahwa musim depan sampai 2016 First Media akan menjadi salah satu rekanan MP & Silva, yang memegang otoritas penyiaran dari Premier League," kata Widijastoro Nugroho, chief operating officer Indonesia Media Televisi, yang juga afiliasi First Media.

Lewat afiliasi dengan Big TV, maka siaran langsung Liga Inggris juga bisa dinikmati oleh pelanggan televisi via satelit, di samping siaran via jaringan kabel First Media.

First Media sekarang telah memiliki sekitar 291.000 pelanggan, meningkat 52% dibandingkan tahun sebelumnya.

Andrea Radrizzani, CEO group MP & Silva, menambahkan liga-liga utama Eropa lainnya juga akan tersedia di First Media dan Big TV dengan lebih dari 2.000 siaran langsung berkualitas gambar high definition.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyediakan liputan penuh dan komentator dalam Bahasa Indonesia,” kata Radrizzani.

Kabarnya Big TV merupakan TV berbayar yang akan menyasar kepada kalangan menengah ke bawah dan akan menjadi paling murah di Indonesia, hanya dengan bayar 10.000 - 20.000 per bulan saja. Kita tunggu saja launchingnya di pertengahan tahun ini.

Semoga bermanfaat bagi anda...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah makasih nih infonya, berguna banget, jadi ane bisa nonton full deh hehe

Anonim mengatakan...

wah masih nih infonya, berguna banget, jadi ane bisa nonton full match deh hehe