SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 22 April 2013

Hot News : Awas 32 Aplikasi Google Play Terinfeksi Malware



Perusahaan keamanan memperingatkan paradeveloper untuk waspada soal kode pihak ketiga yang digunakan pada aplikasi besutannya. 

Google sekali lagi memperoleh kecaman atas pendekatan karena membiarkan platform-nya terbuka untuk menerima aplikasi yang terinfeksi malware. Peneliti kemanan di Lookout menemukan 32 aplikasi di Google Pay terinfeksi malware BadNews. Demikian seperti dilansir dari okezone

Para ahli keamanan memperingatkan, meskipun memiliki regulasi dan pengawasan yang kuat, namun penjahat asal Eropa Barat dan Amerika Utara masih mencoba mengambil keuntungan dengan menyisipkan malware pada aplikasi. 

Menurut laporan, malware ini secara khusus menyerang pengguna Android di Rusia, Ukraina, Belarus, dan pengguna lain di Eropa Timur. 

Lookout mengakui sulit untuk menghitung angka pasti dari perangkat yang terinfeksi. Korban akan terus bertambah selama Google masih menyediakan aplikasi tersebut. Menurut perkiraan dua hingga sembilan juta aplikasi kali aplikasi yang terinfeksi telah diunduh. 

Malware BadNews menyamar pada aplikasi resep, walpaper, game, dan aplikasi porno. Menurut Lookout, aplikasi yang terinfeksi akan menipu pengguna untuk memasang aplikasi tertentu seperti Skype. Kemudian, mereka mulai mencuri dengan mengirimkan pesan teks ke nomor premium. 

Kejadian ini membuat beberapa perusahaan keamanan prihatin dan mendesak developer untuk berhati-hati menggunakan kode pihak ketiga yang digunakan pada aplikasi besutannya.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: