SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jumat, 08 Maret 2013

Wow Ada Mesin Penjual Otomatis yang Bisa Cetak Benda 3 Dimensi



Selama ini mesin penjual otomatis kebanyakan hanya menjual pizza, minuman, film, dan lainnya. Beberapa orang dari University of California, Berkeley yang merasa frustasi karena kurangnya akses percetakan 3D di kampusnya, berhasil memunculkan sebuah ide baru bernama Dreambox untuk mengatasi masalah percetakan tersebut.

Dikutip dari okezone, untuk mencetak secara 3D, pengguna hanya cukup meng-upload desain melalui port USB yang disediakan oleh Dreambox. Jika desain cetak belum berupa format 3D, pengguna dapat memilih salah satu contoh yang ditawarkan oleh Dreambox.

Bilamana belum merasa cocok dengan contoh yang ditawarkan, pengguna lagi-lagi diberi kemudahan dengan bebas menggunakan aplikasi yang ditawarkan Dreambox untuk membuat desain yang diinginkan.

Setelah desain milik pengguna siap dicetak, dreambox akan mengirimnya menuju perangkat terdekat untuk dicetak. Pengguna akan diinformasikan melalui teks yang berisi informasi alamat Dreambox, serta nomor loker tempat penyimpanan hasil cetak. Hal ini akan membuat hasil cetak tetap aman, sampai pengguna mengambilnya sendiri dalam loker.

Meski masih dalam tahap pengembangan awal, Dreambox termasuk teknologi inovatif yang menggabungkan sebuah mesin dengan sistem 3D. Sebagai penghormatan terhadap kampusnya, para pengembang berencana memberikan beberapa perangkat secara gratis. Hal ini juga sebagai solusi dari pengalaman masa lalu yang mereka alami saat kesulitan mencari percetakan.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: