SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 11 Februari 2013

Wow Ada Perilaku Cerdas Ikan Salmon



Sebagian besar orang mengetahui ikan salmon lahir di perairan air tawar,  bermigrasi ke lautan, kemudian  kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Baru-baru ini, ilmuwan berhasil menemukan perilaku cerdas dari perilaku ikan ini yang dapat mempelajari medan magnet Bumi.

Jurnal Current Biology mengungkapkan sebuah studi baru yang menyatakan, ikan salmon kemungkinan bergantung pada medan magnet bumi untuk membimbing mereka ke tempatnya dilahirkan, air tawar, demikian dikutip dari okezone

Setelah menganalisis data rute migrasi salmon selama 56 tahun, para peneliti menyimpulkan bahwa ikan Salmon memiliki kemampuan untuk menghafal medan magnet dari tempat mereka pertama kali memasuki laut saat berusia remaja, kemudian bisa kembali ke tempat mereka dilahirkan. 

Seorang peneliti yang bekerja di Oregon State University, Nathan Putman, berkomentar, "Hasil ini menemukan bahwa ikan Salmon pada saat remaja mengingat dan belajar tanda magnetik sungai sebagai rumah mereka, kemudian mencari tanda itu untuk melakukan pemijahan."

"Kekuatan arus bisa saja mengikis jejak itu, namun mereka mungkin memiliki kemampuan untuk mengingat jalur dengan benar," lanjut Putman seperti dikutip dari Softpedia, Senin (11/2/2013). 

Meskipun laporan sebelumnya telah menemukan sejumlah kasus hewan yang menggunakan medan magnet Bumi. namun penelitian ilmiah ini membuktikan bahwa heawan mampu mempelajari medan Magnet, dan bukan hanya mewarisi informasi tentang itu. 


Semoga bermanfaat bagi anda....

Tidak ada komentar: