SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jumat, 01 Juni 2012

APA ITU SMS INTERKONEKSI YANG DIBERLAKUKAN MULAI 1 JUNI 2012



Akhirnya SMS linta soperator yang berbasis biaya atau yang lebih dikenal SMS Interkoneksi mulai dijalankan per 1 Juni 2012.

Apa itu SMS Interkoneksi??  Sebelumnya SMS didasarkan pada SEnder Keep All (SKA) dimana operator pengirim yang mendapat pendapatan dati SMS yang dikirimkan sedangkan operator penerima tidak mendapat apa-apa.  Namun dengan SKA ini terjadi tidak keseimbangan traffik sehingga operator yang kebanjiran SMS dari operator lain merasa dirugikan.

Dengan adanya perubahan dari SKA dengan SMS Interkoneksi berbasis biaya maka akan ada biaya interkoneksi yang mengikuti hasil perhitunga biaya interkoneksi tahun 2010 yaitu sebesar Rp. 23,- per SMS.

Apakah biaya SMS akan naik?? tergantung dari operatornya bisa naik atau tidak namun ada tambahan biaya operator Rp. 23,- per SMS.

SMS Interkoneksi ini memberikan keuntungan bahwa tidak ada lagi sms spam yang kadang-kadang tanpa diketahui datang ke no HP anda yang didapat dari adanya SMS gratis yang cenderung jor-joran. Sisi kekurangannya tidak ada lagi SMS gratis lintas operator. 

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: