SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 28 Mei 2012

SEJARAH PLTU KARANGKANDRI CILACAP




Dalam Sejarahnya PLTU Karangkandri Cilacap mulai dibangun sejak 29 Desember 2003 oleh PT Sumber Segara Primadaya (S2P) bersama Chenda Enginering dari China dengan nilai investasi USD 510 Juta.  PLTU ini berada di atas tanah kokon milik TNI AD yang berada di tepi pantai selatan dan termasuk dalam wilayah Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan Cilacap sekitar 10 Km ke arah timur dari pusat Kota Cilacap.

PLTU Karangkandri memliki kapasitas 2x300 MW dengan bahan bakar berupa batu bara masuk ke dalam Interkoneksi Jawa-Bali yang diatur penyalurannya oleh Pusat Penyalur Beban di Gandul, Cinere Jawa Barat. PLTU Karangkandri  mulai beroperasi secara komersial sejak Februari 2006 untuk unit 1 dan diresmikan secara resmi pengoperasiannya oleh Presided SBY pada tanggal November 2006 untuk unit 2 sehingga kapsitasnya sebesar  2x300 MW. 

Sekarang ini PLTU Karangkandri merupakan PLTU Swasta milik PT Sumber Segara Primadaya yang merupakan patungan dari PT Pembangkit Jawa Bali (anak perusahaan PLN) (49%) dengan PT Sumberenergi  Sakti Prima (51%). 

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: