SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 12 April 2012

Windows XP Akan Pensiun 8 April 2014

Bagi anda yang masih menggunakan Window XP sebagai sistem operasi di PC/laptop anda harus siap-siap mengupgrade window dengan Window 7.

Seperti dilansir okezone.com Microsoft mengumumkan kepada para pengguna Windows XP hanya punya waktu dua tahun lagi, sebelum perbaikan dan security update untuknya dihentikan. Mereka mengharapkan para pengguna XP tersebut beralih ke Windows 7.

Microsoft meluncurkan sistem operasi populer Windows XP pada 2001. Sejak saat itu sistem operasi ini terus mengakar meskipun sudah cukup tua. Meski penjualannya telah dihentikan pada 2008, sampai sekarang masih ada jutaan pengguna XP di seluruh dunia.

Menurut StatCounter, lebih dari sepertiga PC yang digunakan saat ini masih menggunakan XP. Kebanyakan penggunanya berasal dari negara berkembang. Sedangkan di Amerika Serikat pun sekira 22 persen dari total komputer yang masih memakainya. Perusahaan riset Gartner memprediksi ada 72 juta pengguna XP versi bisnis.

Diwartakan InternationalBusinessTimes, Kamis (12/4/2012), sistem operasi tersebut akan tutup usia pada 8 April 2014 mendatang, Microsoft akan menghentikan dukungan untuk XP dan Office 2003.

"Windows XP dan Office 2003 merupakan perangkat lunak yang hebat bagi masanya, tapi lingkungan teknologi telah berkembang. Teknologi terus berevolusi, begitu juga halnya dengan kebutuhan dan harapan seseorang," tulis Marketing Director Microsoft Stella Chernyak dalam blog Winndows.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: