SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Rabu, 17 April 2013

Indosat Siapkan WiFi di Pesawat



Operator Indonesia mulai melirik untuk menggelar layanan sistem komunikasi di udara dengan menggandeng maskapai penerbangan. Setelah Telkomsel, Indosat juga berencana mengimplementasikan layanan sistem komunikasi di udara.

Dalam hal ini, Indosat berencana menggelar WiFi di maskapai penerbangan untuk memudahkan komunikasi penumpang di pesawat. Diungkapkan Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, pihaknya saat ini sedang dalam tahap penjajakan dengan dua maskapai penerbangan untuk menggelar WiFi di pesawat.

"Saat ini kami sedang dalam tahap pembicaraan dengan dua maskapai penerbangan untuk memberikan fasilitas WiFi di pesawat," tutur Erik di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Rabu (10/4/2013), seperti dilansir dari okezone.

Sayangnya Erik enggan merinci nama kedua maskapai penerbangan tersebut. Namun sejauh ini dari penjajakan yang dilakukan, termasuk melalui pertemuan formal, kedua maskapai penerbangan tersebut dinilai memberikan tanggapan yang baik.

Meski Erik belum bisa memastikan realisasi dari implementasi WiFi Indosat di pesawat, tapi diungkapkannya kesepakatan kerjasama dengan kedua maskapai penerbangan tersebut ditargetkan akan tercapai pada tahun ini.

"Kita belum bisa bilang realisasinya, tapi kesepakatannya kemungkinan akan tahun ini. Yang harus diperhatikan adalah teknologi ini (WiFi di pesawat) harus dilakukan dengan sangat teliti dan detail karena banyaknya aturan yang mengatur hal tersebut. Jadi kita tidak bisa terburu-buru karena tantangannya berat termasuk tidak membahayakan penumpang," jelas Erik.

Adapun akses WiFi Indosat di pesawat, kata Erik, akan digelar tidak hanya untuk penerbangan domestik tapi juga luar negeri. "Kami ingin untuk semua penerbangan, domestik dan luar negeri," pungkasnya.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: