SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 22 April 2013

Hot News : Perbaikan Jalan Patimuan - Jeruklegi 80 Milyar Segera Dilaksanakan

ilustrasi


Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji menegaskan perbaikan ruas jalan Patimuan-Sidareja dan Sidareja-Jeruklegi segera dilaksanakan. Untuk kepentingan tersebut Pemerintah telah mengalokasikan dana kurang lebih 80 milyar rupiah.  “ Proses SPK-nya sudah selesai, sehingga kepada rekanan yang akan mengerjakan diminta untuk segera melaksanakan pekerjaan tersebut, “ tegasnya. 

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Cilacap, Jumat (19/4) seperti dilansir dari humascilacap.info menanggapi berbagai keluhan masyarakat terkait kondisi ruas jalan tersebut. “ Saya tiap hari mendapat telepon, sms serta membaca masukan, kritik yang disampaikan masyarakat lewat media, dan saya sangat memahami itu,” katanya.  Pada prinsipnya saya akan berupaya sekuat tenaga agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cilacap terus meningkat, termasuk memperbaiki seluruh infrastruktur yang ada.

Namun Bupati mengingatkan, karena kemampuan anggaran terbatas maka perbaikan dilakukan secara bertahap. Disamping itu, karena yang digunakan uang negara, maka penggunaannyapun dilakukan melalui berbagai tahapan atau proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “ Semua ini semata-mata untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari,” katanya.

Bupati berharap kepada warga masyarakat untuk membantu mengawasi perbaikan jalan tersebut agar kualitasnya baik, dan ketika jalan sudah baik, masyarakat juga diminta untuk membantu memeliharanya, yang salah satunya dengan muatan/ tonase angkutan yang sesuai dengan kelas jalan. 

Terpisah Kepala Balai Pelaksana Teknis Binamarga Wilayah Cilacap, Edi Gunawan, ST, MT mengatakan pada prinsipnya Bina Marga siap untuk memperbaiki ruas jalan nasional maupun propinsi yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap, baik melalui kegiatan yang ada pada tahun 2013 maupun melalui pemeliharaan rutin. Namun semuanya harus melalui proses. Sebagai contoh, lanjut Edi, perbaikan  ruas jalan Perbatasan Jabar-Jateng sampai dengan Karangpucung, saat ini dalam proses Re-Tender,  Jalan Jenderal Soedirman-Pelabuhan dan Jalan Lingkar Selatan di Kota Cilacap masih dalam proses lelang, demikian seperti dilansir dari humascilacapinfo.

“ Satu hal yang menjadi kendala teknis adalah masih tingginya curah hujan, sehingga masih menghambat perbaikan/pemelihraan jalan tersebut,” katanya.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: