SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jumat, 01 Maret 2013

Siapa Pemenang Aplikasi Teknologi Garis Gawang Untuk Piala Dunia 2014



Federation Internationale de Football Association (FIFA) memberikan lisensi kepada 'Cairos', perusahaan Jerman, untuk ikut berkompetisi teknologi garis gawang bersama 'Hawk-Eye' dan 'GoalRef'.

Nantinya, perusahaan yang memenangkan lisensi teknologi garis gawang akan diimplementasikan pada Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil.

Terdapat tiga teknologi garis gawang yang ditawarkan ke FIFA, dan masing-masing aplikasi memiliki keunggulan teknologi masing-masing. 

Dilansir dari okezone,  dalam sebuah pernyataannya, perusahaan Jerman tersebut memaparkan bahwa sistem Cairos GLT sudah memenuhi syarat dan standar. 

Alat tersebut apabila nantinya diletakkan di gawang, akan menimbulkan gelombang magnetik melalui signal, yang selanjutnya akan direspon langsung oleh wasit.

Pada prinsipnya sistem 'Cairo' memiliki kemiripan dengan 'GoalRef' yang bergantung pada medan magnet untuk mengirimkan signal ke jam tangan wasit apabila bola melewati batas garis.

Teknologi yang berikutnya adalah  'Haek-Eye' yang menggunakan kamera dengan lensa beresolusi tinggi untuk menentukan apakah bola sepenuhnya melewati batas gawang.

Beredar kabar kemungkinan besar teknik 'Hawk-Eye' yang akan diimplementasikan pada World Cup 2014. Akan tetapi, pemenang dari kompetisi teknologi ini nantinya akan diumumkan pada bulan April 2013.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: