SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Jumat, 28 September 2012

Texas Instruments Stop Produksi Prosesor OMAP untuk Tablet dan Smartphone


Texas Instruments (TI) akhirnya memutuskan untuk menarik diri dari bisnis prosesor untuk smartphone dan tablet. Dan, produksi prosesor seri OMAP pun tidak akan dilanjutkan lagi oleh perusahaan.


Faktor utama yang menyebabkan langkah pengunduran diri tersebut adalah tingginya persaingan. Saat ini, banyak produsen smartphone yang lebih memilih prosesor bikinan Qualcomm ataupun Nvidia. Dan, beberapa di antaranya berusaha untuk membuatnya sendiri, sebagai contoh adalah Samsung, Huawei ataupun Apple.
Hal utama yang menyebabkan para produsen lain tidak memilih prosesor OMAP tidak adanya modem 3G/4G onboard. Hal ini mengakibatkan para produsen smartphone tersebut menambahkan chip radio. Dan tentu saja hal ini mengakibatkan biaya produksi bertambah dan konsumsi energi baterai semakin meningkat.
Meskipun memberhentikan proses produksi prosesor OMAP, TI tetap akan memberikan dukungan terhadap kliennya yang menggunakan produknya tersebut. Namun yang pasti, mereka tidak akan melakukan usaha pengembangan untuk chipset OMAP terbaru.
Rencana ini pun sangat mengejutkan publik. Padahal sebelumnya banyak pihak yang mengharapkan kemunculan chipset TI OMAP 5 yang merupakan chipset pertama dengan dual core-A15.
Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: