SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 27 September 2012

PSCS CILACAP PERTIMBANGKAN ROGER BATOUM



PSCS CILACAP mempertimbangkan salah satu legiun asingnya, Roger Batoum, bertahan untuk kompetisi musim depan. Meski usia tidak lagi muda, namun managemen kl
ub berjuluk Laskar Hiu Selatan ini menilai pemain asal Kamerun masih bisa memberi kontribusi, terutama dari sisi pengalaman.

Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengatakan, tim besutannya memiliki tiga legiun asing, masing-masing Mahop Guy, Lee Su Hyong dan Roger Batoum. "Ketiga pemain asing itu awalnya dilepas semua, mencari pemain asing yang baru. Namun, belakangan ada manajemen mengubah rencana. Batoum kemungkinan dipertahankan," katanya, kemarin.

Menurut dia, untuk Mahop Guy dan Lee Su Hyong dipastikan kontraknya tidak diperpanjang. Klub yang finish di peringkat 4 Divisi Utama Grup II LPIS ini lebih memilih mencari pemain baru untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Mahop Guy dan Lee Su Hyong. "Intinya, untuk Roger Batoum masih dalam pertimbangan, Mahop Guy dan Lee Su Hyong pasti dilepas," tegasnya.

Dia mengakui, dari segi umur, Roger Batoum sudah tidak muda lagi. Secara fisik mungkin kurang mampu bersaing di sepanjang kompetisi musim depan. Terlebih pemain kelahiran 19 Desember 1978 ini memiliki riwayat cedera yang cukup parah. Sewaktu-waktu cedera yang dialaminya akan muncul kembali. "Namun, managemen mungkin punya pertimbangan lagi, salah satunya karena faktor pengalaman," imbuhnya.

Roger Batoum memang sudah malang melintang di sejumlah klub di banyak negara, tidak hanya di Indonesia. Pemain bertinggi 181 centimeter ini pertama kali masuk di liga Indonesia pada 2005 dengan memperkuat Persija Jakarta. Dia juga pernah berseragamPersikabo Bogor, Persebaya dan akhirnya bergabung dengan PSCS Cilacap pada 2011 lalu.

Hanya saja, meski dipertahankan untuk musim depan, namun belum jaminan bagi pemain bernama lengkap Urbain Roger Batoum ini masuk dalam starting XI di setiap laga. Pelatih lebih memilih pemain yang masih fresh. "Tergantung kondisi, namun pemain muda yang bisa fighting yang tentunya jadi prioritas," ungkapnya.

Gatot beralasan, skuad tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini pada musim depan jauh lebih kompetitif dibanding musim sebelumnya. Di masing-masing posisi, memiliki 2-3 pemain yang kualitasnya setara antara pemain inti dan cadangan.

"Pemain yang musim lalu memberi kontribusi siginifikan kita pertahankan, yang tidak kita lepas. Kita ganti dengan pemain baru. Jadi musim depan, kami yakin komposisi pemain lebih baik dari musim sebelumnya," jelasnya



Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: