SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Rabu, 17 April 2013

Perekaman e-KTP Cilacap Sampai Maret 2013 Capai 79,75%







Pendudukan Kabupaten Cilacap yang sudah melakukan perekaman e - KTP hingga 20 Maret 2013 tercatat 1.088.819 jiwa atau baru mencapai 79,75 persen. Sedang yang belum melakukan perekaman e-KTP sejumlah 276.370 jiwa atau mencapai 20,25 persen.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Cilacap dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs. Sutarjo,MM, pada rapat koordinasi penyelesaian percepatan perekaman e-KTP , di gedung Jalabumi, Kamis (04/04), demikian seperti dilansir dari humascilacap.info.

Lebih lanjut dikatakan, Dari jumlah 79,75 persen yang telah melakukan perekaman e-KTP, yang sudah tercetak mencapai 952.190 buah atau sebesar 87,45 persen. 

Melihat jumlah yang belum melakukan perekaman e-KTP, menurut Bupati, masih tergolong tinggi. Oleh karena itu, Bupati mengharapkan kepada para camat dan pihak-pihak terkait lainnya, untuk segera menyampaikan alat bantu pengisian atau print out daftar penduduk wajib KTP yang belum melakukan perekaman kepada kepala desa dan lurah. 

Dengan demikian, lanjut Bupati diharapkan pada Juni 2013, perekaman e-KTP benar-benar sudah tuntas. Untuk itu segera lakukan koordinasi dengan sebaik-baiknya, agar sampai batas waktu yang ditentukan pada Minggu kedua Juni 2013, perekaman e-KTP dapat selesai. 

Menurut Kabid Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Cilacap, Johan, rakor percepatan perekaman e-KTP diiikuti para camat dan dinas instansi terkait. Rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam rangka percepatan perekaman e-KTP. Sekaligus melakukan penyisiran penduduk wajib KTP yang belum melakukan perekaman.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: