SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Selasa, 19 Maret 2013

Intel Siap Dukung Smartphone dan Tablet Lokal



Intel tidak hanya menggaet vendor lokal untuk dapat memperluas penetrasi keluarga prosesor Atom untuk perangkat mobile yakni tablet dan smartphone. Raksasa semiconductors tersebut juga melirik para vendor smartphone dan tablet lokal.

Director Strategic Business Development Intel Indonesia corporation, Harry K. Nugraha, mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah berbicara dengan sejumlah pemain lokal. 

"Kami main dengan semua pemain lokal dan mereka tertarik karena melihat dari value-nya. Terlebih lagi branding Intel sudah dikenal luas," tutur dalam acara Intel Innovation & Technology Day 2013, di Jakarta, seperti dilansir dari okezone.

Terlebih lagi, kata Harry, saat ini pasar komputasi di Indonesia juga tengan tumbuh subur. Sayangnya, ia enggan menjabarkan vendor lokal yang akan menggunakan prosesor Atom Intel di dalam perangkatnya.

Namun satu vendor lokal yang pasti membenamkan prosesor Intel dalam tablet besutannya ialah SpeedUp. Dalam acara Intel Innovation & Technologu Day 2013, itu Intel memamerkan sejumlah tablet yang diperkuat dengan prosesor-nya, salah satunya SpeedUp.

"Yang pasti rencana kami untuk Indonesia, kami memiliki dukungan developer in house terbanyak dan itu menjadi nilai plus kami. Karena itu, kami juga akan memasuki komunitas aplikasi Android yang ada di sini," tuturnya.

Intel, kata Harry, memiliki tiga keunggulan utama dibanding kompetitor lain yaitu dari sisi grafis, baterai, dan performa. "Tiga hal tersebut menjadi diferensiasi produk kami, bukan hanya dari sisi harga. Kami ingin melihat peluang lain di pasar," jelasnya.

Adapun Platform Lab Manager Intel Corporation, Thanie Creitz, mengatakan bahwa Intel saat ini tengah dalam masa transisi ke prosesor Atom sebagai platform untuk tablet. "Prosesor kami juga mendukung sistem operasi Windows 8 yang memberikan daya tahan baterai lebih lama, kinerja komputasi lebih handal, dan kompatibel dengan software yang telah ada di Windows 8," katanya.

Secara keseluruhan, dalam acara yang juga dihadiri para developer lokal Indonesia itu, tablet berbasis prosesor Atom berhasil memikat vendor global seperti Fujitsu, LG, Lenovo, Samsung, Asus, Dell, Hp, dan Acer. Sementara untuk produk lokal, hanya tablet SpeedUp yang diketahui juga menggunakan prosesor Intel.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: