SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sabtu, 16 Februari 2013

Rumornya Microsoft Akan Luncurkan Windows 9



Sistem operasi (OS) Windows 8 yang baru keluar Oktober 2012 telah merebak ke pasar. Kian lebarnya penggunaan OS anyar ini didukung dengan munculnya berbagai macam gadgetatau komputer terbaru yang mengusung OS Windows 8.

Dilansir dari okezone, kabarnya OS Windows 8 ini belum dapat terjual dengan baik saat ini. Ini dikarenakan sebagian besar pengguna mengkritik perubahan GUI yang diperkenalkan Microsoft pada OS tersebut. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, alasan konsumen "menjauh" ini lantaran adanya perubahan pada tampilan graphical user interface (GUI). Pada gelaran CES 2013, Chief Marketing Officer and Chief Financial Officer Windows, Tami Reller mengumumkan bahwa Microsoft telah menjual 60 juta kopi Windows 8 sejak peluncuran perdananya.

Pada ajang pameran teknologi terbesar di Las Vegas tersebut, Reller tidak menjelaskan secara detail mengenai projek penjualan internal. Ia menunjukkan bahwa Windows 8 berada dalam posisi penjualan yang "laris manis".

Perusahaan yang berkantor pusat di Redmond ini juga mengatakan pada akhir November tahun lalu, Windows 8 telah terjual 40 juta kopi dalam satu bulan. Kendati demikian, sumber-sumber terkait menunjukkan bahwa CEO Microsoft Steve Ballmer dan eksekutif Microsoft lainnya cukup kecewa dengan kinerja penjualan keseluruhan.

Paulo Camara, Head of Mobility Services di perusahaan IT Ci&T mengungkapkan, salah satu alasan mengapa Windows 8 belum berhasil untuk menggairahkan ialah karena akan munculnya versi Windows 9.

Menurutnya, Windows 9 diharapkan dapat membawa perubahan penting bagi pengguna Windows. "Versi Windows berikutnya tentu akan mencakup kekuatan Windows 8 dan memperbaiki kesenjangan utamanya," ujar Camara.

Apakan ini menandakan Windows 9 akan membawa kembali tombol Start? Tidak ada yang mengetahui. Namun, Steve Ballmer mengungkapkan bahwa Microsoft tidak memiliki niat untuk meninggalkan Start Screen.

Camara melanjutkan, Windows 9 tampaknya akan memiliki adopsi lebih cepat untuk kalangan perusahaan ketimbang Windows 8. Belum diketahui rencana Microsoft berikutnya, hanya saja publik telah mengetahui kabar bahwa perusahaan raksasa software ini akan merilis produk terbaru, yang dinamakan Windows Blue pada tahun ini.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: