SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Rabu, 20 Februari 2013

NVIDIA Resmi Luncurkan Kartu Grafis Titan



Perusahaan perangkat keras asal Amerika Serikat, Nvidia, telah melakukan pengenalan resmi mengenai kehadiran salah satu produk kartu grafis terbarunya NVIDIA GeForce GTX Titan. NVIDIA GeForce GTX Titan diklaim memiliki kemudahaan penggunaan, dan merupakan kartu grafissingle-GPU terkuat NVIDIA yang pernah dibuat untuk konsumen.

Dilansir dari okezone, GeForce GTX Titan merupakan perbaikan keseluruhan dari GeForce GTX 680 hingga mencapai 30 persen, bahkan, Nvidia telah menghadirkan sebuah grafik perbandingan antara GTX 690 dan GTX Titan. Pada dasarnya, Nvidia telah melakukan pengujian kartu grafis pada beberapa permainan, yang pertama pada sistem quad-SLI menggunakan GeForce GTX 690, dan yang kedua pada sistem 3-way SLI menggunakan sistem GTX Titan.

Hasilnya menunjukan secara rata-rata permainan yang dicoba menggunakan GeForce GTX Titan mampu berjalan hingga 75 persen lebih baik. Game tersebut di uji coba pada komputer yang telah mengadopsi kartu grafis Titan (sistem yang digunakan Intel Core i7 3960X 6-core 3.3 GHz CPU dan MSAA 4x pada pengaturan grafis tertinggi).

Dalam beberapa permainan lainnya, Titan mampu meningkatkan kemampuan hingga 100 persen lebih baik pada game Max Payne 3. Sementara untuk game lainnya, Titan masih menunjukkan peningkatan meskipun kurang dari 40 persen pada game Skyrim. Sebagai informasi, GeForce GTX Titan memiliki 2.688 core CUDA, base clock speed 837 MHz, GPU Boost clock speed 876 MHz dan kinerja floating point dari 1,3 teraflops (single precision) dan 4,5 teraflops (double precision).

Kemudian, ada memori 6 GB GDDR5 VRAM, antarmuka 384 bit dan desain output dua dual-link DVI port, yang pertama adalah HDMI dan ke dua merupakan DisplayPort. Kartu high-end bekerja menggunakan energi yang disediakan oleh dua PCI Express input listrik (satu 6-pin dan satu 8-pin) dan memiliki TDP (thermal design power) sebsesar 250W. Adaptable Vsync merupakan salah satu fitur spesial yang terdapat pada kartu. Nvidia sendiri akan menjual sejumlah kartu grafis GeForce Titan sebesar USD1.000 / EUR747-1,000.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: