SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sabtu, 16 Februari 2013

Microsoft Gelar Imagine Cup 2013



Microsoft kembali menggelar kompetisi teknologi besutannya, Imagine Cup. Untuk Imagine Cup 2013, para inovator muda Indonesia akan memiliki kesempatan berlaga di tingkat dunia bersama dengan para pemenang dari tiap-tiap negara.

Dikutip dari okezone, Imagine Cup yang sudah berjalan 10 tahun terakhir ini, telah berhasil menggaet 1,65 juta pelajar dari 190 negara di dunia. Tahun ini, seperti biasanya, Indonesia akan turut serta dalam kompetisi teknologi Microsoft tersebut.

Pihak Microsoft telah membuka pendaftaran di http://aka.ms/ICID, yang sejauh ini berhasil menggaet 400 orang pendaftar dari 54 universitas di Indonesia. Ya, walaupun berlabel kompetisi teknologi, tapi tidak hanya bisa diikuti oleh ahli Teknologi Informasi (TI), melainkan juga kalangan pelajar dan mahasiswa.

Selain mendaftar, satu tim yang biasanya terdiri dari empat orang ini, juga mengirimkan video untuk menjelaskan aplikasi yang akan diikutsertakan dalam kompetisi tersebut. 

"Imagine Cup adalah kompetisi teknologi, bukan hanya untuk ahli IT, tapi juga pelajar dan mahasiswa,”  tutur audience Marketing Manager Developer and Platform Group PT Microsoft Indonesia Irving Hutagalung, di kantor PT. Microsoft Indonesia, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

“Setiap tim yang mengikuti kompetisi ini harus terdiri dari orang-orang yang menguasai berbagai bidang ilmu," 

Bagi peserta Imagine Cup, kata Elvin, mereka bisa memanfaatkan kompetisi ini untuk mengasah keahlian sebagai seorang inovator muda teknologi. Karena itu, Imagine Cup dinilai sebagai langkah awal inovator untuk memperdalam pengalamannya.

"Kami hanya mengadakan kompetisi dan intelektual propertinya tetap milik mereka. Dengan dorongan kami, Imagine Cup ini merupakan salah satu cara untuk merealisasikan inovasi mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, diungkapkan oleh Director Developer & Platform Group PT Microsoft Indonesia Risman Adnan, dengan mengikuti kompetisi salah satunya Imagine Cup, bisa membantu mengubah pola pikir saat mengikuti ajang kompetisi yang lain. 

"Setelah mengikuti Imagine ini, mereka akan punya pengalaman dan membuat lebih banyak inovasi. Jadi, Imagine Cup ini bisa menjadi awal untuk para inovator," jelas Risman.

Imagine Cup 2013 memiliki tiga kategori kompetisi yakni Games, Innovation, dan World Citizenship. Untuk final nasional akan digelar pada 10 April di Jakarta dan nantinya satu National Winner akan mewakili Indonesia di final tingkat dunia yang akan digelar di St. Petersburg, Rusia pada 8 hingga 12 Juli mendatang.

Selain berhasil menyandang gelar juara dunia Imagine Cup 2013, masing-masing pemenang utama akan mendapatkan hadiah USD50 ribu.

Tertarik mengikuti kompetisi Imagine Cup 2013?  Segera daftarkan tim Anda di http://aka.ms/ICID karena pendaftaran dan pengumpulan aplikasi akan ditutup pada 15 Maret 2013.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: