SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 17 Desember 2012

Wow Ada Borgol Canggih Dengan Kejutan Listrik


Tingginya angka kriminalitas membuat sebuah perusahaan asal Amerika bernama Scottsdale Inventions membuat sebuah borgol baru berteknologi canggih. Borgol yang memiliki nomor paten 20120298119 ini dilengkapi dengan kejutan listrik agar tahanan tidak mudah kabur.

Dilansir dari beritateknologi, borgol dari Scottsdale ini pun mempunyai kemudahan dalam penggunaannya. Untuk menyalakan efek kejutan listrik, borgol canggih ini dilengkapi dengan kontrol wireless. Dengan kemudahan penggunaan tersebut, borgol ini pun diharapkan bisa melumpuhkan tahanan yang mencoba untuk kabur.
Pihak perusahaan mengatakan bahwa mereka tak hanya mengembangkan perangkat ini dalam bentuk borgol. Mereka juga bisa mengambangkannya dalam bentuk lain, seperti pengekang wajah, baju pengekang, collar neck, helm dan lain-lain.
Selain bisa digunakan untuk memberikan efek kejutan kepada para tahanan, borgol ini pun mempunyai fungsi lain. Pertama, terdapat beberapa level efek kejut yang bisa dihasilkan. Dengan fasilitas ini, petugas bisa memberikan peringatan jika tahanan bertindak tidak sesuai dengan aturan.
Berikutnya, borgol ini juga bisa diprogram ulang. Tujuannya adalah agar tahanan hanya bisa bergerak di area tertentu. Jika tahanan keluar dari area yang ditentukan, maka tahanan tersebut akan memperoleh peringatan. Peringatan ini pun bermacam-macam. Bisa berupa kejutan listrik, atau bisa saja tembakan senjata api.
Semoga memberikan inspiparsi bagi anda...

Tidak ada komentar: