SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sabtu, 08 September 2012

Google Akuisisi Virus Total Sebuah Layanan Keamanan Internet Gratis


Google baru saja mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengakuisisi sebuah perusahaan yang berjalan di bidang keamanan internet bernama VirusTotal. VirusTotal sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan layanan keamanan internet gratis yang menganalisis file, URL, virus, malware  dan lain-lain dengan sangat cepat.


Untuk menggunakan layanan dari VirusTotal, Anda hanya tinggal memilih salah satu file dari komputer dan selanjutnya sistem akan berjalan secara otomatis. Ukuran file maksimum yang mampu dihandle oleh VirusTotal adalah 32MB.
Perwakilan dari VirusTotal mengatakan bahwa proses merger tersebut merupakan kabar bagus bagi para konsumen dan kabar buruk untuk generator malware. Dengan menggunakan teknologi kedua perusahaan, layanan keamanan tersebut akan berjalan dengan semakin bagus.
Selain itu, VirusTotal juga menjelaskan bahwa pasca merger, mereka masih akan tetap beroperasi secara independen. Merekapun masih akan tetap mempertahankan kerjasama dengan beberapa ahli keamanan dan perusahaan antivirus yang saat ini telah mereka jalin.
Google sendiri masih belum menjelaskan mengenai tujuan utama dari proses merger ini. Kemungkinan besar, mereka melakukan hal ini untuk lebih meningkatkan tingkat keamanan OS Android yang banyak dihinggapi oleh aplikasi berbahaya dan malware.
Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: