SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sabtu, 11 Mei 2013

Bahasa Jawa Kini ada Di Google Translate


Google baru saja menambahkan fitur baru dalam salah satu layanan situs miliknya, yakni Google Translate. Fitur baru tersebut tentu saja adalah penambahan bahasa yang bisa ditranslasikan. Terdapat lima bahasa baru yang ditambahkan. Menariknya, dari lima bahasa tersebut, salah satunya adalah bahasa Jawa, demikian seperti dilansir dari beritateknologi.


Selain bahasa Jawa, empat bahasa lainnya adalah bahasa Bosnia, Cebuano, Hmong dan Marathi. Pihak Google mengatakan bahwa saat ini terdapat lebih dari 183 juta orang yang menggunakan lima bahasa tersebut. Oleh karena itu, mereka pun memutuskan untuk menambahkan kelimanya.
Di blog resminya, Google secara khusus mengatakan bahwa bahasa Jawa merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di Indonesia setelah bahasa Indonesia. Total terdapat 83 juta orang yang menggunakan bahasa ini.
Selain bahasa Bosnia, empat bahasa lain masih dalam tahap alpha. Jadi tidak heran masih ada beberapa kekurangan dalam hasil translasi yang dihasilkan. Dengan tambahan lima bahasa ini, total sudah ada 70 bahasa yang telah didukung oleh Google Translate.
Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: