SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 11 April 2013

Telkomsel Jadi Operator 6 Terbesar Dunia



Telkomsel kembali mencetak rekam jejak terbaru di pasar operator telekomunikasi seluler dunia. Operator yang khas dengan warna merah itu sukses menjadi operator nomor 6 terbesar dunia.

Hal itu diungkapkan oleh direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama Telkomsel dengan Lion Air di Jakarta, Rabu (10/4/2013). Sebagai salah satu operator terkemuka di Indonesia, Telkomsel rupaya juga mampu bersaing dalam pasar global.

Dilansir dari okezone, Telkomsel berada di posisi 6 operator terbesar dunia dalam hal jumlah pelanggan yang saat ini diketahui lebih dari 125 juta pelanggan. "Telkomsel saat ini merupakan operator nomor 6 terbesar di dunia, bersaing dengan negara lain yakni ada 2  di China, 2 di India, dan satu di Eropa," jelas Alex.

Posisi tersebut naik satu peringkat dibandingkan pada periode Oktober 2012. Saat itu, Alex mengatakan bahwa Telkomsel berada di posisi 7 operator terbesar dunia dengan 121 juta pelanggan.

Adapun hingga akhir 2012, Telkomsel telah membangun lebih dari 45 Data Center Telco Equipment, 3 Data Center TI, serta 54 ribu Base Transceiver Station (BTS), termasuk diantaranya 15 ribu BTS 3G dan 17 BTS yang terapung di kapal PELNI.

Selanjut, anak perusahaan PT Telkom itu pun semakin agresif mengembangkan bisnisnya. Terkini,Telkomsel menggandeng maskapai penerbangan Lion Air untuk mengimplementasikan solusi in flight communication di pesawat untuk memungkinkan penumpang tekoneksi dengan internet.

Namun realisasi kerjasama sama tersebut belum dapat dipastikan kapan akan digelar. "Kapan target realisasinya, itu akan kita lihat sambil kerjasama ini berjalan. Tapi untuk triwulan ini kita akan mulai dengan layanan dasar seperti menjual voucher dan SIM card untuk penumpang domestik dan dari luar negeri di pesawat Lion Air," jelas Diungkapkan Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: