SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 15 April 2013

Netbook Akan Mati di Tahun 2015???



Perusahaan riset IHS iSuppli memprediksi bahwa segmen netbook akan benar-benar mati dalam waktu dua tahun lagi. Perusahaan itu melihat bahwa industri Personal Computer (PC) telah menurun sejak perangkat mobile muncul, terutama kehadiran iPad yang dinilai sebagai pemicu penurunan tersebut.

Netbook sebenarnya menjadi jembatan antara perangkat mobile seperti smartphone dan tradsional PC. Kategori netbook mencapai puncaknya pada 2010dengan pengapalan mencapai 32,14 juta dan merupakan tahun yang sama saat iPad memulai debut di pasar. Sejak kehadiran iPad, netbook dinilai mengalami penurunan yang cepat.

Seperti dilansir dari okezone, IHS iSuppli memprediksi bahwa pada tahun ini pengapalan netbook akan mencapai 3,97 juta unit, yang merupakan 72 persen penurunan dibandingkan 2012. Lalu pada 2014, IHS memprediksi segmen netbook hanya akan dikapalkan 264 ribu unit dan perusahaan itu yakin segmen netbook akan mati pada 2015, tanpa ada satu pun netbook yang dikapalkan.

"Netbook dengan cepat populer setelah diluncurkan karena perangkat itu cukup murah dan memberikan apa yang dipercaya oleh konsumen sebagai kinerja komputer yang bisa diterima. Namun, netbook mulai menurun dan dilupakan dengan pengenalan iPad milik Apple pada 2010," tutur analis IHS,

ikan yang dibutuhkan konsumen. "Masalahnya, netbook tidak lebih baik pada hal apa pun. Perangkat itu lambat, memiliki layar berkualitas rendah, dan menjalankan software PC tua. Kami tidak berpikir bahwa netbook adalah perangkat kategori ketiga," tutur Jobs saat itu.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: