SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 21 Maret 2013

Wow Youtube Tembus Angka 1 Milyar View



YouTube boleh dibilang layanan berbagi video paling populer saat ini. Google selaku pemilik layanan ini menyebutkan, setiap bulannya lebih dari 1 miliar orang mengunjungi situs ini. 

Pencapaian ini menandai langkah YouTube dalam evolusinya dari sebuah startup unik yang diluncurkan pada 2005, menjelma menjadi salah satu kekuatan berpengaruh dalam media saat ini. 

Dilansir dari detik, luasnya jangkauan audience YouTube tentunya sangat menguntungkan bagi Google. Dengan demikian, YouTube menjadi 'tambang uang' lainnya bagi Google untuk menjual iklan online, selain di mesin pencariannya.

Dikatakan Google, YouTube menjangkau satu dari dua orang yang menggunakan internet. Beberapa analis mengibaratkan, angka audiens bulanannya ini bisa membuat YouTube menjadi 'negara ketiga terbesar di dunia' setelah China dan India.

Sejumlah video YouTube memang sukses minat audiens untuk mengunjungi situs ini. Sebut saja video Gangnam Style yang dipopulerkan penyanyi asal Korea Selatan PSY. Tahun lalu, Google merayakan 1 miliar view pertamanya karena video ini.

YouTube bukan satu-satunya layanan yang berhasil masuk dalam 'klub angka miliar'. Jejaring sosial Facebook pun berhasil menembus angka 1 miliar untuk pertama kalinya pada Oktober 2012. 

YouTube sendiri dibeli Google pada 2006 senilai USD 1,76 miliar. Kala itu, jumlah penggunanya 'hanya' 50 juta orang di seluruh dunia.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: