SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 04 Maret 2013

Wow Google Ciptakan Mobil Otomatis Tanpa Sopir



Google tidak pernah berhenti menciptakan inovasi baru. Saat ini Google sedang mengembangkan mobil masa depan yang dapat mengemudi sendiri secara otomatis, atau hanya dengan menggunakan sensor.

Dilansir dari okezone, Tim peneliti dari Oxford University menyebutkan mobil ini memiliki banyak keunggulan setelah mereka melakukan uji coba.

Beberapa keunggulan tersebut diantaranya, mampu beroperasi dengan baik pada saat macet, mudah memetakan daerah sekitarnya secara otomatis, dan bahkan mampu mengemudi lebih baik dari manusia. 

Meskipun mobil mengemudi otomatis Google ini dapat beroperasi dengan baik, namun tim peneliti juga melaporkan masih menemui hambatan pada keadaan tertentu.

Hambatan itu diantaranya, mengemudi di salju, mengemudi dengan perubahan yang tidak terduga di jalan, dan mengemudi di jalan yang jalurnya diarahkan manusia.

Ketika mengemudi di salju, sensor mobil mengalami kesulitan dalam menganilisis penanda jalur yang ada di jalan karena tertutup oleh ketebalan salju.

Kemudian bila mobil menemukan perubahan yang tidak terduga di jalan yang mana tidak tercatat dalam sistem pemetaan, maka mobil tidak dapat mencari rute alternatif untuk sampai ke tujuan.

Terakhir,saat mengemudi melalui daerah yang lalu lintasnya diarahkan oleh manusia seperti pada zona konstruksi, maka mobil tidak dapat menganalisis gerak karena mengalami kebingungan.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi lebih lanjutnya kapan mobil ini akan rilis secara pasti dan berapa harganya. 


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: