SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Selasa, 19 Maret 2013

Telkomsel Raih 40 Ribu Pelanggan di Timor Leste



PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) secara resmi melakukan Commercial Launch TELKOMCEL di Lapangan Tasi-Tolu, Comoro, Dili, Timor-Leste, 16 Maret 2013 lalu.

Commercial Launch TELKOMCEL dilakukan oleh Direktur Compliance & Risk Management Telkom Ririek Adriansyah didampingi oleh Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) Syarif Syarial Ahmad, demikian seperti dilansir dari okezone

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Utama TELKOMCEL Timor-Leste Dedi Suherman, Menteri Telekomunikasi dan Transportasi Timor Leste Pedro Lay Da Silva.

Telkomcel adalah perusahaan ekspansi Telkom di Timor Leste melalui anak perusahaannya yang bergerak di bidang bisnis internasional, Telin. Direktur Compliance & Risk Management Telkom, Ririek Adriansyah menjelaskan, saat ini terdapat sekitar 40 ribu pelanggan TELKOMCEL. 

“Jumlah tersebut terhitung sejak official launch hingga commercial launch. Prestasi tersebut membuktikan brand Telkom memiliki daya pikat yang kuat terhadap masyarakat Timor Leste,” kata Ririek Adriansyah melalui rilis yang diterima Okezone, Senin (18/3/2013). 

Ke depan diyakini jumlah tersebut terus bertambah seiring dengan bertambahnya layanan TELKOMCEL untuk masyarakat Timor Leste. Telin sendiri menargetkan 450 ribu pelanggan pada 2018 atau sekitar 43 persen dari pangsa pasar di Timor Leste.

Sebagai pemain baru di industry Information & Communication Technology (ICT) Timor Leste, TELKOMCEL siap memberikan berbagai layanan terbaik bagi masyarakat Timor Leste. 

Saat ini, TELKOMCEL memberikan diskon hingga 50 persen untuk international call, Ring Back Tone (RBT) dengan hanya US$0.3, untuk paket kartu perdana US$2 pelanggan sudah mendapatkan pulsa US$1, gratis RBT, 10 SMS ke sesama TELKOMCEL, Internet 5 MB serta 5 menit nelpon gratis. 

Demi memberikan layanan prima kepada para pelanggan, menurut Direktur Utama Telin, Syarif Syarial Ahmad, TELKOMCEL telah memiliki sekitar 63 Based Transceiver Station (BTS) yang  siap beroperasi.

Jumlah ini akan terus bertambah hingga mencapai 115 BTS dalam beberapa bulan ke depan. Penambahan itu untuk mencapai target coverage sekitar 95% populasi masyarakat Timor Leste.

Keberhasilan Telin memperoleh lisensi di Timor Leste sekaligus memperlebar sayap perusahaan tersebut. Saat ini ada empat anak perusahaan Telin di luar negeri, yakni Singapura, Hong Kong, Timor Leste, dan Australia. Dan saat ini Telin juga sedang melakukan penjajakan pengembangan bisnis di Myanmar, Malaysia, Macau, Korea, Arab dan di beberapa negara lainnya.

Sejak 2007, Telin menjadi perpanjangan tangan dari Telkom untuk menggeluti bisnis telekomunikasi internasional, dengan selalu mengacu kepada visi utama Telin yaitu “To become the world new digital hub”. Visi tersebut kemudian dikomunikasikan melalui misi Telin yakni “Membangun jasa dan sarana telekomomunikasi”.

Commercial Launching TELKOMCEL di Timor Leste juga merupakan salah satu upaya Telkom untuk melakukan international expansion, dalam rangka mewujudkan visi Telkom: “To Become a Leading Telecommunications, Information, Media, Edutainment and Services (“TIMES”) Player in the Region.”


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: