SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 25 Februari 2013

Pelindo Cilacap Bedah 16 Rumah Di Ujungmanik Kawunganten



PT. Pelabuhan Indonesia III persero Cabang Tanjung Intan Cilacap, Jumat (22/02) menyerahkan bantuan bedah rumah sejumlah 16 unit kepada masyarakat desa Ujung Manik Kecamatan Kawunganten.

Dilansir dari humascilacap, bantuan bedah rumah tersebut diserahkan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam satu acara di balai desa Ujung Manik. Penyerahan dihadiri Direktur Keuangan PT. Pelindo III, Drs. Wahyu Suparyono, GM PT.Pelinco Cabang Cilacap, Abdul Rofid Fanani, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap. 

GM PT. Pelindo III Cabang Cilacap, Abdul Rofid Fanani dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bantuan bedah rumah merupakan salah bentuk nyata dari kepedulian PT. Pelindo III yang dituangkan dalam program Kemitraan dan Bina Lingkungan/KBL. Setiap satu unit rumah, menerima bantuan sebesar 20 hingga 25 juta. Dan total bantuan untuk bedah rumah mencapai Rp.561 juta. Selain bedah rumah, masyarakat Ujungmanik juga menerima bantuan MCK dan bak penampungan air bersih.

Selama 2012, lanjut Abdul Rofid, PT. Pelindo III Cabang Tanjung Intan telah menyalurkan program bina lingkungan sebesar Rp. 1,17 milyar. Jumlah tersebut terinci untuk sejumlah bantuan antara lain, sunatan massal, pasar murah, penghijauan, pembagian beras untuk nelayan, serta bantuan renovasi untuk TK, SD musholla, TPQ dan pondok pesantren. Selain program bina lingkungan, PT. Pelindo III Cabang Tanjung Intan Cilacap, juga menyalurkan dana kemitraan yang jumlahnya mencapai Rp. 2,5 milyar.

Direktur Keuangan PT. Pelindo III, Drs. Wahyu Suparyono dalam kesempatan yang sama mengatakan, program bantuan bedah rumah merupakan salah satu kegiatan untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah melalui kementrian BUMN, untuk ikut berperan aktif mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. PT. Pelabuhan Indonesia III, tentu harus melaksanakan amanah dan kewajiban ini, ujar Wahyu.
 
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan sama menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT. Pelindo III, yang telah ikut aktif membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Lebih lanjut dikatakan, program bina lingkungan merupakan wujud kepedulian PT. Pelindo III cabang Tanjung Intan terhadap masyarakat disekitar perusahaan, khususnya dalam hal peningkatan derajat kesehatan masyarakat. 
Hal ini lanjut Bupati, tentunya perlu mendapatkan apresiasi dari kita semua, mengingat pentingnya kesehatan dalam mewujudkan kehidupan yang sejahtera baik lahir maupun batin.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: