SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Senin, 24 September 2012

PSCS CILACAP Kebanjiran Lamaran Legiun Asing



Meski hanya berlaga di Divisi Utama, namun PSCS Cilacap mampu menjadi magnet bagi legiun asing untuk bergabung di klub kebanggaan warga Cilacap tersebut. Manajemen klub Laskar Nusamkambangan ini belum bergeming, demikian dikutip sindo.com.


Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengatakan, meski format kompetisi musim depan masih belum jelas, namun banyak pemain asing sudah berbondong-bondong ingin menjadi skuad PSCS. “Banyak, saya saja sudah dihubungi 8 pemain asing yang ingin bergabung dengan kami, entah itu dari agen pemain atau dari pemainnya langsung. Itu yang hanya lewat saya, belum yang menyatakan ke managemen,” katanya, Minggu (16/9).

Gatot menambahkan, banyaknya leguin asing yang ingin menjadi bagian dari skuad berjuluk Hiu Selatan ini karena beberapa hal. Pertama, kata dia, PSCS bukan sebagai tim medioker namun salah satu tim kandidat bisa bersaing di level atas. “Kita memang tidak promosi, namun selisih poin dengan tim promosi sangat tipis,” imbuhnya.

Selain itu, ketertarikan mereka karena melihat manajemen PSCS solid dan serius dalam mengelola sebuah klub sepak bola. Alasan lainnya, tentu masalah gaji maupun hak-hak pemain seperti bonus yang tidak pernah tersendat. Ini yang membedakan dengan sebagian besar klub-klub lain.

“Urusan gaji, PSCS tidak disokong konsorsium, seperti klub-klub lain namun mandiri dari PSCS sendiri. Finansial PSCS didukung dari sponsor maupun pengusaha-pengusaha lokal yang punya kepedulian terhadap sepak bola di daerah ini. Sudah dua musim ini, PSCS juga tidak lagi disokong APBD. Keuangan kita benar-benar mandiri,” papar mantan Pelatih Persibas Banyumas.

Lantas berapa pemain asing yang bakal direkrut untuk memperkuat musim depan. “Prioritas kami, bukan pemain asing, tetapi pemain lokal. Setelah tahu hasil Joint Committe, kita akan menggelar seleksi. Pemain lokal dulu yang diprioritaskan, baru pemain lokal umum (domestik) baru pemain asing,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk menambah pemain, khususnya pemain asing, managemen akan menggelar seleksi secara terbuka. Pemain asing yang melamar, wajib menjalani seleksi. Masyarakat juga dilibatkan, tentang layak tidaknya pemain asing direkrut. Tujuannya agar hasil rekrutan kita tidak meleset.

“Ibaratnya kita tidak ingin membeli kucing dalam karung. Kalau mau gabung, tunjukkan dulu skill dan tekniknya bermain bola. Kalau dianggap layak, harga cocok, kita sodori kontrak,” jelasnya. 



Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: