SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Selasa, 04 September 2012

PEMBUKAAN PON XVIII RIAU 2012 AKAN BERLANGSUNG SPEKTAKULER



Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau pada 11 September bakal benar-benar spetakuler. Panitia penyelenggara telah menyiapkan sejumlah acara yang akan membuat penonton berdecak kagum dan tertarik untuk menyaksikannya.

Dilansir dari ponriau2012.com, bahwa salah satunya adalah dengan menggunakan teknologi animasi, akan memindahkan bono yang ada di Sungai Kampar ke lapangan Main Stadium tempat diselenggarakannya pembukaan PON. Dalam pertunjukan yang menggunakan teknologi canggih itu akan terlihat pula orang bersilancar di gelombang bono.

Konsultan Visi Multimedia Acara Pembukaan PON, Onggo IKJ kepada wartawan Selasa (4/9) di Pekanbaru mengatakan pihaknya sengaja mengangkat tema air pada acara pembukaan ini karena budaya Melayu memang berasal dari air, terutama kehidupan sungai.

Sejak dulu sebagian masyarakat Melayu memang sangat tergantung pada sungai yang mengalir di daerah ini. "Karena itulah kita sepakat untuk mengangkat air ini sebagai tema dalam acara pembukaan PON XVIII pada 11 September nanti," ungkapnya.

Adapun penggunaan teknologi animasi ini untuk menciptakan efek air di tengah-tengah lapangan yang menjadi tempat acara pembukaan PON. "Melalui penggunakan teknologi D3, seluruh penonton akan melihat pemandangan air di tengah lapangan," ungkapnya.

Menurut Onggo, jarang sekali event-event besar lainnya menggunakan teknologi animasi dalam waktu cukup lama. Hanya di pembukaan PON ini saja teknologi itu digunakan dalam waktu lama, sehingga ini bakal menjadi daya tarik yang sangat mendalam bagi para penonton.

Disebutkannya, Untuk acara pembukaan yang menggunakan teknologi canggih ini sudah dirancang sejak bulan Februari lalu. Sejumlah seniman asal Riau telah sepakat memberikan dukungan terhadap PON ini dengan menyuguhkan acara pembukaan yang spetakuler.

Onggo menyebutkan lagi, acara yang skenarionya ditulis Sastrawan Riau Taufik Ikram Jamil ini akan didukung oleh sebanyak 1.600 penari. Para penari itu direkrut dari para pelajar yang ada di Riau. "Jadi ini benar-benar persembahan orang-orang Riau untuk event olahraga terbesar nasional ini," ungkapnya lagi.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: