SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Minggu, 17 Juni 2012

HASIL AKHIR GRUP A PIALA EROPA 17 JUNI 2012 : REP. CEKO DAN YUNANI MELAJU KE PEREMPATFINAL



Pada penyisihan akhir Grup A Piala Eropa 2012 yang digelar Minggu dinihari (17/6-2012) drama kembali terjadi dimana Rusia yang sebelumnya memuncaki klasemen dan hanya butuh seri untuk lolos ke perempatfinal dipaksa menyerah kalah (0-1) dari Yunani. Tuan rumah Polandia juga dipaksa menyerah (0-1) oleh Rep. Ceko. 

Rusia yang mendominasi sepanjang pertandingan (penguasaan bola 68%) tidak mampu mencetak gol, malah Yunani maju ke perempatfinal lewat gol tunggal Giorgos Karagonius di akhir babak pertama yang bersarang di gawang Rusia.

Tuan rumah Polandia juga harus tersingkir dan menjadi penonton Piala Eropa 2012 saat kalah (0-1) dari Rep. Ceko.  Gol Rep. Ceko dicetak Petr Jiracek di menit 72.

Rusia dan Yunani sama-sama mendapatkan 4 point dan Rusia lebih baik dalam selisih gol dibanding Yunani. Akan tetapi berdasarkan amandemen peraturan EURO 2012 yang disetujui Komite Eksekutif UEFA pada Maret 2012, apabila 2 tim mempunyai point yang sama maka pertama-tama yang dilihat adalah jumlah point (hasil) pertandingan yang melibatkan kedua tim tersebut.  Sehingga hasil akhirnya karena Yunani menang atas Rusia sehingga Yunani yang lolos ke perempatfinal.

Hasil ini mengantarkan Rep. Ceko menjadi juara grup A dengan nilai 6, disusul Yunani, Rusia dan Polandia.
Rep. Ceko dan Yunani berhak mewakili Grup A lilos ke perempatfinal Piala Eropa 2012.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: