SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 24 Mei 2012

RENCANA PENYATUAN ZONA WAKTU INDONESIA (+8GMT)



Ada wacana bahwa di kuartal IV tahun 2012 penyatuan zona watu yang akan segera direalisasikan dengan mengacu pada WITA (+8 GMT).  Saat ini Indonesia terbagi atas 3 wilayah zona waktu yaitu WIB (+7 GMT), WITA (+8 GMT)  dan WIT (+9 GMT) karena adanya letak geografis Indonesia yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke. 

Dalam perkembangannya sekarang ini zona waktu tidak hanya dari geografis, tetapi lebih pada kepentingan strategis dan ekonomi negara tersebut. Misalnya Malaysia dan Singapura yang wilayahnya sama dengan WIB telah memakai zona waktu Hongkong yang sama dengan WITA sehingga akan mendapat keuntungan dalam transaksi ekonomi.



Indonesia akan menyeragamkan zona waktu menjadi WITA yang notabene juga zona waktu Hongkong dimaksudkan untuk menjaga soliditas NKRI, membangun daya saing nasional dan dunia internasional, keuntungan dalam transaksi bisnis dan ekomoni, kemudahan dan fleksibilitas transaksi keuangan perbankan, penyeregaman jam kerja pegawai dan swasta dan masih banyak lagi.

Semoga saja keuntungan-keuntungan tersebut tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang tetapi membawa manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia dengan hasil dapat lebih meratanya pembangunan di semua wilayah Indonesia.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: