SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Rabu, 02 Mei 2012

Kampung Laut Mulai Dipasang Tiang Listrik




Kampung Laut merupakan salah satu Kecamatan dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap yang terletak tidak menyatu dengan Pulau Jawa karena letaknya berada di wilayah Segara Anakan.

Dilansir dari humas.info saat ini tengah dilaksanakan proses pembangunan listrik di dua desa wilayah Kampung Laut kini telah sampai pada tahap pemasangan tiang. Sedikitnya ada 300 tiang listrik yang secara bertahap mulai terpasang di Desa Klaces dan Ujungalang dengan distribusi melalui Dermaga Sleko menggunakan sejumlah compreng. Dengan pemasangan tiang tersebut, artinya penerangan listrik akan segera dinikmati oleh ribuan warga di dua desa tersebut.

Stelah tahap pekerjaan pemasangan tiang selesai akan dilanjutkan dengan memasang jaringan dan instalasi di rumah-rumah penduduk calon pelanggan PLN. Jika berjalan sesuai rencana, maka ditargetkan sebelum lebaran besok, warga di Klaces dan Ujungalang sudah bisa menikmati penerangan listrik dari PLN. "Maksimal September sudah menyala" ujar Kabid Ketenagalistrikan pada Dinas Bina Marga ESDM dan SDA Cilacap, Ir.Gontho.

Proyek yang digarap oleh konsorsium PT.Kriya Jaya Semarang dengan Pabrikan Tiang Beton sebagai pemenang tender ini, menyerap biaya dari alokasi APBN senilai Rp 3,2 milyar. Sementara APBD Cilacap mengalokasikan Rp 500 juta untuk pendampingannya.

Dari total rumah yang ada di Klaces dan Ujungalang, hingga kini terdata 60 persennya siap menjadi pelanggan baru PLN. Dua desa lainnya yakni Ujung Gagak dan Panikel sudah sejak 2007 lalu menikmati penerangan listrik PLN. Sedangkan Klaces dan Ujungalang hingga kini masih diterangi oleh listrik tenaga surya dengan waktu nyala yang sangat terbatas yakni sampai pukul 21.00 WIB setiap harinya.

Dengan adanya listrik ini perekonomian di wilayah Kecamatan Kampung Laut akan lebih baik

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: