SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Minggu, 20 Mei 2012

Hasil Final Liga Champion Eropa 20 Mei 2012 : Chelsea Untuk Pertama Kali Juara Liga Champhion Eropa 2012




Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champion Eropa 2012 dengan mengalahkan Bayern Munchen melalui drama adu pinalti dengan skor (4-3) di Allianz Arena setelah sebelumnya skor imbang (1-1) bertahan sampai babak perpanjangan waktu.

Di babak pertama Munchen mendominasi pertandingan tetapi skor kacamata bertahan sampai akhir babak pertama.

Dibabak kedua, Munchen unggul lebih dulu lewat gol Thomas Muller di menit 83, tetapi dua menit kemudian Didier Drogba menyamakan kedudukan. Skor akhir (1-1).

Di babak perpanjangan waktu, ada peluang pinalti yang disia-siakan Munchen. Skor imbang sehingga dilanjut adu pinalti dan dimenangkan secara dramatis oleh Chelsea (4-3).

Untuk Chelsea dari 5 penendang hanya Juan Mata yang gagal, sedangkan 4 lainnya David Luiz, Frank Lampard, Ashley Cole dan Drogba suskes menjebol gawang Neuer.

Sedangkan untuk Munchen 2 penendang gagal yaitu Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger, 3 sukses Philip Lahm, Mario Gomez dan Neuer.

Bagi Chelsea ini merupakan gelar pertama sepanjang sejarah Chelsea, dengan sebelumnya di tahun 2008 hanya runner up. Sedangkan untuk Munchen, mereka masih mengumpulkan 4 gelar yaitu pada tahun 1974, 1975, 1976 dan terakhir di 2001.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: