SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Rabu, 15 Mei 2013

Google Glass Luncurkan Aplikasi Pengenal Wajah


Perlahan tapi pasti, Google Glass semakin dipersenjatai dengan sejumlah aplikasi. Terkini, aplikasi baru bernama MedRef for Glass, hadir untuk mempermudah pengguna mengingat nama dan wajah orang lain.

Dilansir dari okezone, meski aplikasi ini terdengar menarik, tapi jangan harap bisa menggunakan aplikasi tersebut sesuka hati. Pasalnya, MedRef for Glassm sebenarnya dirancang bagi karyawan rumah sakit.

Dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah, staf yang menggunakan kacamata canggih Google bisa langsung mengambil folder pasien dengan catatan teks, suara, dan foto.

Sedikti rumit membayangkan cara kerja aplikasi ini? Sebagai contoh, seorang dokter merekam data pasien tertentu seperti bagian tubuh atau alergi yang dialami, setelah itu data tersebut di-share melalui Google Glass. Dengan begitu, perawat atau dokter lain bisa memiliki akses langsung ke informasi tersebut.

Aplikasi ini diciptakan oleh sebuah tim programmer komputer di hackathon medis. Menurut developer aplikasi itu, Lance Nanek,  MedRef hadir karena rumah sakit dipenuhi dengan orang-orang sibuk yang bekerja dengan banyak informasi. "Google Glass membuat data bisa dipakai terutama saat sedang memandang ke depan," jelasnya.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: