SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 14 Maret 2013

Polres Cilacap Akan Luncurkan SKCK Masuk Desa



Kabar gembira bagi warga yang tinggalnya jauh dari kantor kepolisian, terutama yang membutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Pasalnya tidak lama lagi Kepolisian Resor (Polres) Cilacap bakal meluncurkan program SKCK masuk desa. Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan bagi warga masyarakat di desa yang jauh dari jangkauan Polsek.
Dilansir dari cilacapmedia, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cilacap AKBP Wawan Muliawan mengatakan program SKCK masuk desa ini sebagai leading sektor adalah Kapolsek. Jadi Kapolsek bersama petugas SKCK ditingkat Polsek memberikan pelayanan khusus kepada desa-desa yang jauh dari jangkauan Polsek. Agar masyarakat di desa tersebut tidak jauh mendatangi Polsek dengan berbagai alasan biaya maupun kendala lain.

“Sehingga kita yang memberikan pelayanan jemput bola secara pro aktif datang ke desa tersebut memberikan pelayanan dalam bentuk SCKC itu,” kata Kapolres belum lama ini.

Wawan menerangkan, pelayanan SKCK itu diharapkan segera direalisasikan dengan cepat, tapi sebelumnya harus dilakukan sosialisasi kepada kepala desa dan RT RW.

“Artinya, para pemohon SKCK itu sebelumnya sudah mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk pengurusan SKCK. Jadi ketika petugas ada disana tinggal memproses saja,” terangnya.

Dengan kata lain, lanjutnya, persyaratan untuk membuat SKCK antara lain berupa surat pengantar mulai dari RT RW, tingkat desa sampai tingkat kecamatan sudah dipenuhi. 

Sementara itu untuk pelayanan di desa, kata Kapolres, nanti pihaknya minta tempat kantor desa.

“Paling hanya menyediakan satu meja saja sudah cukup. Nanti kita membawa laptop dan printer, Termasuk kapolsek juga ada disana. Soal jadwal nantinya masing-masing kapolsek yang mengatur,” tandasnya.

Disinggung mengenai kapan program itu akan dimulai, Kapolres megeaskan akan digulirkan secepatnya. Saat ini pihaknya melakukan tahapan sosialisasi ke tingkat desa.

Dia menambahkan, tapi terobosan yang dilakukan jajarannya kalau tanpa didukung oleh seluruh elemen masyarakat itu tidak akan berhasil. Artinya semua elemen masyarakat harus bersinergi.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: