SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 14 Februari 2013

Wow Samsung Luncurkan Kulkas Pintar Android




Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas Convention Center beberapa waktu lalu, menjadi ajang pamer produk teknologi oleh berbagai vendor di seluruh dunia. Khususnya Samsung, perusahaan asal negeri ginseng ini memperkenalkan kulkas pintar seri T9000 yang dibekali sistem operasi (OS) Android, demikian dikutip dari okezone.

Lemari pendingin kini semakin pintar. Perangkat model baru ini diungkap Samsung di awal bulan pada gelaran CES 2013. Kulkas seri T9000 ini mendukung aplikasi yang membantu pemiliknya untuk menelusuri resep, membuat daftar belanja dan mengelola tanggal kadaluarsa produk makanan seperti yoghurt dan susu.

Kulkas inovatif besutan perusahaan asal Korea Selatan ini dilengkapi layar sentuh 10 inci dan mendukung fitur WiFi. Kulkas ini juga mendukung aplikasi seperti Epicurious untuk resep makanan dan Evernote untuk catatan.

"Lemari pendingin ini hadir sebagai penghubung keluarga dan dapur. Kulkas ini merupakan access point lain tanpa perlu Anda mengambil tablet atau smartphone bersama Anda dalam area di mana Anda memasak atau menikmati hiburan," kata Warner Doell, Vice President Home Appliance Division Samsung Canada.

Layar pada kulkas terbaru ini bisa menampilkan berita, cuaca serta memungkinkan pemiliknya untuk mengakses Twitter. Selain itu, layar juga dapat menampilkan kalender dengan integrasi Google Calendar serta dukungan fitur slideshow foto.

Kulkas ini berjalan di sistem operasi Android. Namun, pemiliknya tidak memungkinkan untuk menginstal aplikasi Android lainnya. Samsung T9000 akan tersedia di seluruh dunia pada musim semi (sekira Maret hingga Juni) tahun ini dengan harga ritel yang disarankan sebesar USD3.999 (sekira Rp38,3 juta).


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: