SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Minggu, 17 Februari 2013

4 Cara Menghemat Baterai Android Anda


menghemat baterai android

Sebuah Smartphone seperti android tentu saja memiliki berbagai keunggulan termasuk fitur-fitur berteknologi canggih di dalamnya. Namun, kinerja tinggi pada sebuah smartphone tentu saja akan menguras baterai sebagai sumber tenaga utama. Dikutip dari sepibanget, ada 4 cara untuk menghemat baterai android yaitu :

Aktifkan Mode Penghemat Daya


Langkah pertama untuk menghemat daya adalah dengan fitur Power Saving. Fitur ini biasanya sudah disediakan di ponsel android khususnya samsung galaxy. Mode ini akan membantu Anda untuk memaksimalkan kecepatan CPU Anda, menyesuaikan warna latar belakang dari aplikasi Anda dan program dan meredupkan layar. Dengan demikian pengguanaan baterai akan menjadi lebih hemat

Dark Home Screen Picture


Mengganti tampilan home screen dengan warna gelap akan membuat banyak perbedaan. Jika Anda memilih warna-warna cerah maka kemungkinan bahwa perangkat Anda akan mengkonsumsi daya baterai lebih. Dianjurkan untuk mengatur profil ponsel Anda menggunakan warna gelap.

Matikan Program yang Tidak Terpakai


Bluetooth, GPS dan Wi-Fi adalah salah satu fitur yang paling banyak menyedot energi baterai. Sangat disarankan agar Anda mematikannya saat tidak digunakan. Matikan juga paket data internet Anda, terlebih jika menggunakan sinyal 3g.

Hindari Penggunaan Live Wallpaper


Jika layar Anda dihiasi dengan wallpaper interaktif memang akan sangat menarik, namun hal ini tentu saja membutuhkan power yang cukup besar. Untuk menghemat daya baterai lebih baik untuk mematikan dan mengubah wallpaper interaktif menjadi wallpaper biasa.


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: