SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 20 Desember 2012

Samsung Raja Handphone Dunia 2012


Untuk perihal smartphone atau ponsel pintar, Samsung memang tak diragukan menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Dan kini, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut pun akhirnya juga berhasil mengklaim sebagai produsen handphone terbesar di dunia.

Menurut data yang dipunyai oleh IHS iSuppli, pada tahun 2011, Nokia menjadi produsen handphone terbesar di dunia. Saat itu, Nokia mendominasi 30 persen pasaran handphone dunia. Sementara itu Samsung duduk di tempat kedua dengan proporsi 24 persen, demikian dilansir dari beritateknologi.
Namun, di tahun 2012, kondisi tersebut terbalik. Samsung berhasil duduk di posisi pertama dengan proporsi sebesar 29 persen. Sementara itu Nokia duduk di tempat kedua dengan prosentase sebesar 24 persen. Sementara itu Apple berada di posisi ketiga dengan prosentase sebesar 10 persen.
Kondisi Nokia tak hanya buruk di segmen handphone. Untuk pasaran smartphone, Nokia pun mengalami penurunan drastis. Jika pada tahun 2011 berhasil memasarkan sebanyak 16 persen smartphone, di tahun 2012, mereka hanya berhasil memasarkan sebanyak 5 persen smartphone.
Semoga bermanfaat bagi anda..

Tidak ada komentar: