SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sabtu, 19 Mei 2012

Jelang Final Liga Champion Eropa 20 Mei 2012 : Bayern Munchen - Chelsea Road to Final








.com/


Dilansir dari kompasiana.com  anda dapat melihat kembali bagaimana perjalanan panjang Bayern Munchen dan Chelsea untuk dapat sampai ke Final Liga Champion Eropa 2012 yang akan digelar Minggu dini hari WIB (20/5-2012) di Allianz Arena yang merupakan kandang dari Bayern Munchen.  

Berikut ini Bayern Munchen dan Chelsea Road to Final Liga Champion Eropa 2012

BAYERN MUNCHEN ROAD TO FINAL
250px-Bayern_Munchen
Bayern Munchen VS Zurich
Langkah awal munich diawali dengan Fase Play Off melawan Zurich, Hal Ini Disebabkan Munchen menempati posisi ke 3 di akhir klasmen bundesliga jerman.
Partai ini tentu saja sangat mudah bagi munchen karena hanya melawan tim bukan unggulan.
hasilnya :
Leg 1 : Bayern Munchen 2-0 Zurich
Leg 2 : Zurich 0-1 Bayern Munchen
Agregat : Bayern Munchen 3 - 0 Zurich
140758hp2
Pada leg pertama munchen menghajar zurich di kandang zurich dengan skor 1-0 dan di leg kedua, dikandang sendiri munchen menang mudah 2-0 dari zurich.Tanpa banyak perlawan berarti dari Zurich, Munchen pun dengan mulus melenggang ke Fase berikutnya yaitu Grup Stage.

Group A
Hasil Drawing menempatkan munchen di Grup A yang didalamnya terdapat tim kuat yaitu Napoli,Manchester City dan Villareal.

Bayern-Munich-cov

Di fase ini munchen begitu perkasa di kandang sendiri dengan meraup bersih semua kemenangan di kandang, namun pada partai Tandang Munchen begitu kesulitan menghadapi tim asal Inggris dan Italia.
Satu-satunya kemenangan tandang munchen di fase ini adalah ketika bertandang ke spanyol melawan Villareal.


Matchday 1 : Villareal 0 - 2 Bayern Munchen
Matchday 2 : Bayern Munchen 2 - 0 Manchester City
Matchday 3 : Napoli 1 - 1 Bayern Munchen
Matchday 4 : Bayern Munchen 3 - 2 Napoli
Matchday 5 : Bayern Munchen 3 - 1 Villareal
Matchday 6 : Manchester City 2 - 0 Bayern Munchen

cats

Hasil Itu Ternyata Sudah Cukup bagi Munchen,Klasmen akhir menunjukkan Munchen Berada di peringkat pertama grup A dan Berhak ke Fase 16 besar didampingi tim Asal Itali yaitu Napoli yang berhasil Menjadi Runner -up Grup A. 



Bayern Munchen VS Basel
Leg 1 : Basel 1 - 0 Bayern Munchen
Leg 2 : Bayern Munchen 7 - 0 Basel
Agregat : Bayern munchen 7 - 1 Basel


Dewi Fortuna Sepertinya benar-benar Memihak ke munchen Setelah hasil drawing 16 besar diadakan, Munchen Ditakdirkan bertemu tim asal Swiss yaitu Basel.
Namun ternyata Dugaan orang salah, Pertemuan pertama Di St. Jakob-Park Stadium kandang basel, munchen harus mengakui kehebatan basel dan terpaksa menyerah 1 - 0.

BayernMunchenvsBasel
Bayern Tidak Panik, mereka berniat akan membalas di leg ke 2.
Niat ini pun berjalan dengan mulus, Tuah angker Allianz Arena membuat tim asal swiss tersebut menanggung malu. 
Bayern Menghajar Basel dengan skor telak 7 - 0 , benar-benar balas dendam yang menakutkan, Fantastis.
menang Agregat 7-1 membuat munchen lolos ke Fase 8 besar atau perempat Final.


Bayern Munchen VS Olympique Marseille
Leg 1 : olympique Marseille 0 - 2 Bayern Munchen
Leg 2 : Bayern Munchen 2 - 0 olympique Marseille
Agregat : Bayern Munchen 4 - 0 olympique Marseille

FranckRiberyBayernMuenchenvOlympiqueQMu3t0Aupxql
Lawan Kuat yang kali ini harus ditaklukan munchen pada fase 8 besar ini adalah olympique Marseille dari prancis. Bukan sesuatu yang sulit bagi munchen untuk menaklukan marseille, ini dibuktikan mereka dengan mudah menang di kandang marseille dan kandang di sendiri dengan skor sama 2-0 dengan agregat 4 - 0.
Tanpa banyak halangan berarti munchen mulus melenggang ke semifinal.



Bayern Munchen VS Real Madrid


Leg 1 : Bayern Munchen 2 - 1 Real Madrid
Leg 2 : Real Madrid 2 - 1 Bayern Munchen
Agregat Bayern Munchen 3 - 3 Real Madrid 
Adu pinalti : Bayern Munchen 3 - 1 Real Madrid


Inilah pertandingan tersulit yang dihadapi Bayern Munchen sebelum melaju ke Final.Menghadapi raksasa spanyol real madrid, munchen sangat kesulitan menundukkan madrid di allianz arenapada leg 1. Hasil imbang sepertinya akan menutupi laga leg 1 ini, namun akhirnya gomes berhasil membuat gol di masa akhir pertandingan yang membuat munchen menang 2 - 1 di kandang sendiri.

151524_champions--bayern-munchen-vs-real-madrid_641_452

Modal kemenangan 2-1 ini ternyata belum cukup bagi munchen untuk melaju ke final.karena pada leg ke 2 mereka harus takluk dengan skor sama dari real madrid sepanjang 90 menit. Agregat sama membuat pertandingan Asrus dilanjutkan ke perpanjangan waktu, Namun sampai 2 x 15 menit perpanjangan waktu tidak ada gol yang tercipta sehingga pemenang di tentukan lewat adu pinalti.


Drama Adu pinalti begitu menegangkan, cassilas dan neuer sama-sama memblok 2 pinalti, namun apa daya penendang ke 4 real madrid, sergio ramos gagal mencetak gol karena tendangannnya melambung ke atas mistar gawang neuer,padahal neuer sudah salah lompatan. melambungnya bola tendangan ramos membuat bayern munchen melambung ke final liga champion 2012.


CHELSEA ROAD TO FINAL

200px-Chelsea_FC.svg

GRUP E
Chelsea Tidak seperti Munchen yang harus melewati fase Play off agar bisa ke Fase grup stage,Namun langsung bermain di fase stage grup dikarenakan musim 2010-2011 Chelsea menempati urutak ke 2 klasmen liga inggris.


Dalam Fase Grup stage, Chelsea berada di grup E bersama bayern leverkusen,Valencia dan Genk. Chelsea harus berjuang hingga pertandingan akhir agar bisa melangkah ke babak 16 berar. hal ini disebabkan hasil buruk pada matchday ke 4 dan 5 yang membuat posisi chelsea rentan tergusur oleh valencia dan leverkusen. 


Matchday 1 : Chelsea 2 - 0 Bayern Leverkusen
Matchday 2 : Valencia 1 - 1 Chelsea
Matchday 3 : Chelsea 5 - 0 Genk
Matchday 4 : Genk 1 - 1 Chelsea
Matchday 5 : Bayern Leverkusen 2 - 1 Chelsea
Matchday 6 : Chelsea 3 - 0 Valencia

cat
Pertandingan penentu pada matchday 6 melawan valencia menjadi kunci sukses chelsea ke babak 16 besar. pada pertandingan itu chelsea mang telak 3-0 melawan valencia,dan hasil buruk yang didsapat leverkusen saat melawan Genk membuat Chelsea lolos ke 16 besar dengan predikat juara grup dan didampingi Bayern Leverkusen Sebagai Runner up Grup.

Chelsea VS Napoli
Leg 1 : Napoli 3 - 1 Chelsea
Leg 2 : Chelsea 4- 1 Napoli
Agregat Chelsea 5 - 4 Napoli

Lawan berat dan teramat berat di babak 16 besar yang harus dihadapi chelsea adalah napoli. Bertandang ke markas napoli pada leg 1, Chelsea sukses dihajar dengan skor 3-1.Beban berat disandang pemain Chelsea pada leg 2 di Stamford Bridge.

Pada leg ke 2, napoli bermain hati-hati agar bisa mempertahankan agregat gol, namun serangan demi serangan chelsea berhasil mengoyak jala napoli yang dikawal morgan de santic sebanyak 3 kali sepanjang 2 x 45 menit, namun 1 gol yang dilesakkkan napoli pada pertengahana babak ke 2 memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. karena agregat kedua tim sama yaitu 3-3.
article-2114456-122BAE9D000005DC-886_634x412
B. Ivanovic menjadi pahlawan chelsea pada laga ini, karena golnya pada menit 105 masa perpanjangan waktu membuat skor akhir menjadi 4-1.
Dan Chelsea pun melenggang ke fase 8 besar dengan susah payah.


Chelsea VS Benfica
Leg 1 : Benfica 0 - 1 Chelsea
Leg 2 : Chelsea 2 - 1 Benfica
Agregat : Chelsea 3 - 1 Benfica


Dibabak 8 besar Chelsea bertemu tim kuat asal Portugal yaitu benfica.
sama seperti pertandingan sebelumnya,chelsea harus bertandang duluan ke markas lawan. Namun hasil di portugal berbeda dengan di Itali, Chelsea sukses menaklukkan tuan rumah benfica pada leg 1 dengan skor tipis 1-0 lewt gol salamon kaloe.

ChelseavsBenfica
Di leg ke 2 dengan modal kepercayaan diri yang tinggi berkat keunggulan agregaT 1-0 chelsea berhasil mengandaskan perlawanan benfica lagi dengan skor 2-1 dan hasil akhir agregat 3-1 untuk kemenangan chelsea.Tanpa banyak kesulitan, Chelsea melajuk ke Fase Semifinal.

Chelsea Vs Barcelona
Leg 1 : Chelsea 1 - 0 Barcelona
Leg 2 : Barcelona 2 - 2 Chelsea
Agregat Chelsea 3 - 2 Barcelona

Bertemu juara bertahan di babak semifinal bukan keinginan chelsea, namun inila kenyataan yang harus dihadapi. bermain di stamford bridge pada leg 1, chelsea mati-matian bertahan di daerah sendiri dengan sesekali melakukan serangan balik. strategy ini berhasil meredam keganasan penyerang barcelona. dan melalui serangan balik chelsea berhasil mencuri gol lewat sepakan didier drogba.
pertandingan leg 1 chelsea sukses membekuk barcelona dengan skor tipis 1 - 0.
vsbarcelona
Leg 2 di Camp nou merupakan pertandingan yang penuh intrik dan drama. sepanjang 90 menit gawang chelsea di gempur habis-habisan oleh punggawa barcelona. dan hasilnya dalm 40 menit jala cech koyak 2 kali dan chelsea kalah agregat dari barcelona.Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah yang di terima kapten chelsea john terry akibat melanggar pemain barcelona alexis.

Namun Dewi Fortuna sepertinya memihak Chelsea. Gol ramires di penghujung Babak pertama membuat agregat mejadi 2-2 dan chelsea unggul gol tandang.

Karena kalah gol tandang, Barcelona meningkatkan serangan di babak ke 2, 10 pemain barcelona berada didaerah chelsea hampir sepanjang babak ke 2 , namun ketangguhan cech dan mistar gawang membuat pemain barcelona tidak dapat menambah gol dan malah harus kecolongan di menit akhir babak ke 2 oleh gol F.torres yang mengharuskan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hal ini menjadika Agregat akhir 3-2 untuk kemenangan chelsea.
Taktik Super Defensive yang diperagak chelsea sukses membawa mereka ke Final Liga Champions 2011-20012 Di Allianz Arena.
Logofinal

Siapakah yang akan berpesta menjadi Juara di Allianz Arena? Tuan rumah Bayern Munchen atau tamunya Chelsea??? Kita tunggu saja pertandingannya...


Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: