SELAMAT DATANG DI CILACAP TEKNOLOGI..... KRITIK DAN SARAN KAMI TUNGGU...... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Kamis, 24 Mei 2012

PENEMU REMOTE CONTROL TV MENINGGAL DUNIA : EUGENE POLLEY (1915-2012)

Eugene Polley (1915-2012)


Anda sehari-hari tentunya sering memegang remote televisi, tetapi sebenarnya siapa sih yang menemukan alat tersebut sehingga bisa menghidupkan, mematikan, memindah channel tv anda dari jarak jauh.  Dia adalah Eugene Polley, sang penemu remote control tv nirkabel pertama.  Polley meninggal dalam usia 96 tahun (1915-2012) pada hari Minggu (20/5-2012) akibat penyakiy yang di deritanya di sebuah rumah sakit Chocago, AS.

Saat bekerja di Zenith Electronics, Polley membuat remote control pertama berbentuk pistol-Flash-Matic yang mampu menembakkan sinar. Remote ini diperkenalkan Zenith pada tahun 1955. Ada kelemahan pada remote ini bahwa sinar matahari juga dapat memacu fungsi remote tersebut.

Remote Control Pistol Flash Matic

Perkembangan remote control tv berlanjut di tahun 1956 Robert Adler juga dari Zenith menyempurnakan remote control dengan menggunakan USG. Remote tv ini akan berbunyi klik jika digunakan saat memancarkan berbagai frekuensi yang dapat dideteksi televisi. Remote generasi kedua ini terkenal dengan clickers.
Remote clickers dan Ultrasonic

Perkembangan generasi ketiga remote control menggunakan ultrasonik dan menghilangkan bunyi klik. Dan generasi terakhir yang dipakai sekarang telah menggunakan inframerah yang memungkinkan fungsi yang lebih komplek.
Remote inframerah

Selamat jalan penemu remote control Eugene Polley.

Semoga bermanfaat bagi anda...

Tidak ada komentar: